Kamis, 05 Januari 2012

tulisan rakyat kecil

Polisi, siapa yang tak kenal polisi? Semakin lama sepertinya citra polisi semakin jelek di mata masyarakat. Kenapa ya? Saya memang tidak tahu dengan masalah politik, saya orang awam dalam dunia politik. Tapi ini merupakan pandangan masyarakat kecil yang awam akan hukum, semakin lama keadilan semakin buram yang benar disalahkan yang salah dibenarkan apa semua sudah tidak punya hati ya? Kasus kecil dibesar-besarkan dan dibuat persembunyian kasus-kasus besar sedangkan kasus besar diperpanjang sampai masyarakat lupa dan ditinggalkan. Heeeemmmmhhh yang alasan sakit la, alasan apa lah. Mungkin butuh di rombak ulang yah area persidangan di gabung dengan rumah sakit  hehe agar bisa ngasih penjelasan sambil tiduran bagi yang pura-pura sakit.
Sungguh malangnya nasib orang kecil, tak pernah dipedulikan, apalagi orang yang awam akan hukum seperti saya hihi, mungkin sulit merubah ini semua tanpa kesadaran dari dalam diri kita sendiri, sekarang yang diatas bersenang-senang dengan ketidak jujuran yang dia banggakan sedangkan yang di bawah bersyukur dengan kejujurannya,semakin miskin gara-gara himpitan ekonomi. Apa tidak ingin yah go internasional? Mau gini-gini tok? Korupsi dimana-mana anarkis dimana-mana dan lautan demonstrasi dimana-mana. Kapan mau dilihat dunia?

Kembali ke polisi, banyak yang masyarakat lihat di televisi maling-maling besar sembunyi di penundaan persidangan. Sembunyi? Apa arti sembunyi itu sendiri? Bagi para maling, sembunyi itu adalah jalan-jalan, makan enak, hidup mewah, hehe kenapa gitu? Soalnya maling besar mau kemana-mana tidak repot, cukup ngeluarin uang, jalan, mau keluar negeripun bisa, anehkan. Sedangkan rakyat kecil dengan kasus yang kecil ,dihukum berat kalau perlu dipukuli (katanya sih)  . Itulah gambaran keanehan yang kita lihat bersama. Masih banyak yang perlu dibenahi untuk menuju tingkat yang lebih atas.
Banyak contoh-contoh polisi di benci masyarakat, seperti pemerkosaan istri polisi, pembakaran polres oleh amukan masa, penembakan warga oleh aparat, pembunuhan berantai dan masih banyak lagi. Apa masih kurang citra polisi tercoreng? Sebaiknya segera berbenah diri, apa yang harus dilakukan untuk bermasyarakat yang baik karena polisi itu beruna untuk mengayomi warga dari ketakutan (bukan malah nakutin) saya pribadi berharap semoga citra polisi segera membaik dan bisa mengayomi warga. amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar